Perilaku Navigasi Web

3:32 PM 0 Comments

Navigasi adalah petunjuk posisi dan arah perjalanan. Di dalam dunia web, navigasi dianggap penting agar user yang sedang berada di dalam halaman tertentu tidak tersesat dan mudah menemukan halaman-halaman lain dalam website kita. Perilaku navigasi pada suatu situs atau web bisa disebut juga dengan tata letak dari navigasi-navigasi  di dalam situs tersebut. Pada suatu situs atau website, penggunaan navigasi yang baik sangatlah penting.  Para pembuat website harus bisa membuat suatu navigasi yang menarik agar pengunjung situs tersebut tidak bosan melihatnya. 
Contoh penggunaan navigasi adalah pada halaman blog. Salah satu navigasi yang penting dalam sebuah blog adalah menu navigasi horizontal. Menu navigasi horizontal biasa digunakan pada web atau blog. Dilihat dari peranannya, menu horizontal sangat berguna bagi pemilik blog maupun pengunjung guna menavigasi ke halaman yang diinginkan.
Pemasangan menu navigasi ini biasa diletakkan di bawah maupun di atas header. Kita bisa memasukkan link secara horizontal atau berderet kesamping. Biasanya link yang diletakkan pada menu horizontal ini adalah menu yang dianggap penting, karena ketika pertama kali pengunjung blog membuka halaman secara tidak langsung akan melihat menu ini.
Contoh navigasi horizontal pada blog :


SUMBER : 

http://inassnabila.blogspot.co.id/2014/06/perilaku-navigasi-dan-perilaku.html

Lebih baik tidak dikenal sama sekali daripada terkenal karena kebusukan dan keburukan

0 komentar: