Definisi Breadcrumb Links

11:17 PM 0 Comments

Breadcrumb Links adalah navigasi bantuan yang digunakan oleh suatu aplikasi untuk menunjukkan lokasi dari suatu halaman yang sedang terbuka. Hal ini memungkinkan pengguna untuk mengetahui lokasi dari suatu halaman dengan cepat tanpa harus menebak dengan membuka-buka menu di aplikasi.
Breadcrumb Links biasanya ditampilkan secara horizontal dan ditempatkan di bagian paling atas dari sebuah halaman Aplikasi Web yang sedang terbuka. Lokasinya bisa juga tepat di bawah header. Sampai saat ini saya belum menemukan terjemahan baku dalam Bahasa Indonesia dari istilah Breadcrumb Links, jadi kita tetap menggunakan istilah aslinya saja, ya… 🙂
Breadcrumb Links menyediakan jejak bagi pengguna untuk mengikuti kembali asal atau lokasi dari halaman yang sedang dikunjungi itu berada. Biasanya, jejak itu dipisahkan dengan karakter atau tanda lebih besar (>) dan sering kali digunakan sebagai karakter pemisah yang standar.
Meskipun demikian, Web Designer bisa saja menggunakan karakter lainnya (seperti » atau › atau /). Ada juga yang menggunakan beragam icon grafik lainnya yang mencerminkan tanda pemisah tadi.
SUMBER : http://www.masinosinaga.com/web-development/breadcrumb-links-navigasi-untuk-lokasi-halaman-di-struktur-menu-atau-navigasi-untuk-halaman-master-detail/

Lebih baik tidak dikenal sama sekali daripada terkenal karena kebusukan dan keburukan

0 komentar: