Profil Social Network : LinkedIn

5:55 AM 0 Comments

LinkedIn adalah situs web jaringan sosial yang berorientasi bisnis, terutama digunakan untuk jaringan profesional. SampaiSeptember 2007 situs ini memiliki lebih dari 14 juta pengguna terdaftar, meliputi 150 industri dan lebih dari 400 bidang ekonomi yang diklasifikasi menurut jasanya.
CEO LinkedIn saat ini adalah Dan Nye dan kantornya berlokasi di Mountain View, California. Perusahaan ini didanai oleh Greylock,Sequoia CapitalBessemer Venture Partners, serta European Founders Fund. LinkedIn mulai meraih keuntungan (arus kas positif) sejak Maret 2006 .

Namun walau demikian, Linked in bukan hanya untuk orang-orang besar atau perusahaan besar saja! LinkedIn juga merupakan sumber daya berharga untuk usaha kecil karena kita dapat tumbuh dan mendorong hubungan bisnis baru jika kita maumenfaatkan fasilitas dari LinkedIn ini.
Jangan salah kaprah dulu. Maksud ‘menjual diri‘ yang dituliskan diatas adalah tentu saja untuk menjual waktu dan kemampuan kita atau bahasa lainnya mencari kerja. Sebab bukan tidak mungkin para pemburu karyawan beroperasi atau mencari referensi dari situs ini. Sehingga tentunya LinkedIn adalah salah satu peluang besar bagi kita.
LinkedIn sendiri didirikan oleh Reid Hoffman pada tahun 2002 silam, Situs ini memang belum sebesar Facebook atau sepopuler Twitter. Sebab baru memiliki 161 juta anggota di lebih dari 200 negara.
Namun untuk ukuran jejaring sosial profesional, prestasi LinkedIn sejatinya cukup mentereng. Bahkan saat ini, mereka sudah mengakomodir 17 bahasa.
Manfaat LinkedIn : 
Paling tidak, ada 3 manfaat dari Linked In.
  1. Untuk membuat profil professional kita secara online, dan membangun jaringan dengan yang lainnya.
  2. Mengenal orang lain yang belum kita kenal melalui jaringan orang-orang professional yang kita kenal.
  3. Menemukan hubungan baru, mengenal professi seseorang, dan keberadaan sebuah perusahaan.
SUMBER : http://www.pakaronline.com/linked-in/mengenal-linkedin-dan-manfaatnya/

Lebih baik tidak dikenal sama sekali daripada terkenal karena kebusukan dan keburukan

0 komentar: