10 Search Engine Teratas di Dunia

8:45 PM 0 Comments



Manakah 10 mesin pencari terbaik dan terpopuler di Dunia? Selain Google dan Bing ada mesin pencari lain yang mungkin tidak begitu terkenal tetapi masih melayani jutaan permintaan pencarian per hari.

Ini mungkin kejutan mengejutkan bagi banyak orang, tetapi Google bukan satu-satunya mesin pencari yang tersedia di Internet saat ini! Faktanya, ada sejumlah mesin pencari yang ingin mengambil alih tahta Google tetapi tidak satupun dari mereka siap (bahkan) untuk menimbulkan ancaman.

Namun demikian, ada mesin pencari yang layak dipertimbangkan dan 10 teratas disajikan di bawah ini.


1. Google 


Tidak perlu untuk perkenalan lebih lanjut. Raksasa mesin pencari memegang tempat pertama dalam pencarian dengan perbedaan yang menakjubkan 65% dari kedua di tempat Bing.

Google juga mendominasi pangsa pasar mesin pencari mobile / tablet dengan 81%!

Ingin mempelajari cara memanfaatkan pangsa mesin pencari Google? Optimalkan situs web Anda untuk Google.


2. Bing 


Bing adalah upaya Microsoft untuk menantang Google dalam pencarian, tetapi terlepas dari upaya mereka, mereka masih tidak berhasil meyakinkan pengguna bahwa mesin pencari mereka dapat menghasilkan hasil yang lebih baik daripada Google. Pangsa pasar mesin pencari mereka secara konstan di bawah 10%, meskipun Bing adalah mesin pencari default pada PC Windows.


3. Yahoo

Yahoo adalah salah satu penyedia email paling populer dan menempati urutan keempat dalam pencarian dengan pangsa pasar 3,90%.

Dari Oktober 2011 hingga Oktober 2015, pencarian Yahoo diberdayakan secara eksklusif oleh Bing. Sejak Oktober 2015 Yahoo setuju dengan Google untuk menyediakan layanan terkait pencarian dan sejak saat itu hasil dari Yahoo didukung oleh Google dan Bing. Yahoo juga merupakan mesin pencari default untuk browser Firefox di Amerika Serikat (sejak 2014).


4. Ask.com

Sebelumnya dikenal sebagai Ask Jeeves, Ask.com menerima sekitar 0,42% dari hasil pencarian. ASK didasarkan pada format pertanyaan / jawaban di mana sebagian besar pertanyaan dijawab oleh pengguna lain atau dalam bentuk jajak pendapat.

Ini juga memiliki fungsi pencarian umum tetapi hasilnya kembali kurang berkualitas dibandingkan dengan Google atau bahkan Bing dan Yahoo.


5. AOL.com

Menurut netmarketshare, AOL yang dulu terkenal masih berada di 10 mesin pencari teratas dengan pangsa pasar yang mendekati 0,06%. Jaringan AOL mencakup banyak situs web populer seperti engadget.com, techchrunch.com, dan huffingtonpost.com. Pada 23 Juni 2015, AOL diakuisisi oleh Verizon Communications.

6. Baidu.com

Baidu didirikan pada tahun 2000 dan merupakan mesin pencari paling populer di Cina. Pangsa pasarnya terus meningkat dan menurut Wikipedia, Baidu melayani miliar permintaan pencarian per bulan. Saat ini peringkat di posisi 4, di Tingkatan Alexa.


7. Wolframalpha

Wolframalpha berbeda dari semua mesin pencari lainnya. Mereka memasarkannya sebagai Mesin Pengetahuan Komputasi yang dapat memberi Anda fakta dan data untuk sejumlah topik. Ini dapat melakukan segala macam perhitungan, misalnya jika Anda memasukkan "hipotek 2000" sebagai input, itu akan menghitung jumlah pinjaman Anda, bunga yang dibayarkan dll berdasarkan sejumlah asumsi.


8. DuckDuckGo

Memiliki sejumlah keunggulan dibanding mesin pencari lainnya. Ini memiliki antarmuka yang bersih, tidak melacak pengguna, tidak penuh dengan iklan dan memiliki sejumlah fitur yang sangat bagus (hanya satu halaman hasil, Anda dapat mencari langsung situs web lain, dll).

Saya yakin bahwa beberapa fitur duckduckgo akan digunakan oleh mesin pencari lain dan dengan dana yang tepat duckduckgo bisa mendapatkan pangsa pasar mesin pencari yang layak. Saat ini di 0,24%.

Pembaruan: Menurut statistik traffic duckduckgo (Desember 2018), duckduckgo melayani lebih dari 30 juta pencarian per hari.


9. Internet Archive


archive.org adalah mesin pencari arsip internet. Anda dapat menggunakannya untuk mencari tahu bagaimana situs web terlihat sejak tahun 1996. Ini adalah alat yang sangat berguna jika Anda ingin melacak sejarah suatu domain dan memeriksa bagaimana itu telah berubah selama bertahun-tahun.


10. Yandex.ru

Menurut Alexa, Yandex.ru adalah di antara 30 situs web paling populer di Internet dengan posisi peringkat 4 di Rusia.

Yandex menampilkan diri sebagai perusahaan teknologi yang membangun produk dan layanan cerdas yang didukung oleh pembelajaran mesin. Menurut Wikipedia, Yandex mengoperasikan mesin pencari terbesar di Rusia dengan sekitar 65% pangsa pasar di negara itu.





Lebih baik tidak dikenal sama sekali daripada terkenal karena kebusukan dan keburukan

0 komentar: